Fisik dan Mental Baik, 70 Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Menjelang h-4 pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019, fisik dan mental 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Taliabu dinyatakan baik baik sangat siap mengibarkan bendera merah putih.

Kepala Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulau Taliabu, Septinus Barunggu mengaku berdasarkan rapat evaluasi pemantapan pasukan Paskibraka yang dilaksanakan siang tadi, untuk kesiapan baik fisik dan mental pasukan Paskibraka hingga menuju H-4 ini masih sangat baik dan mereka pun sangat siap dalam mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus nanti.

Muat Lebih

“Jadi tadi kami telah lakukan rapat evaluasi pemantapan, jadi untuk pasukan Paskibraka mereka sangat siap dalam mengibarkan bendera nanti pada saat upacara di tanggal 17 Agustus mereka sangat siap baik fisik maupun mentalnya sangat siap,” ungkap Septinus dikonformasi KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (13/8/2019) .

Kemudian terkait perlengkapan Paskibraka maupun pengapit semuanya sudah disiapkan dan sudah ada di Bobong, mulai dari baju, celana, topi dan lain-lainnya semua sudah tiba di Bobong.

“Untuk perlengkapan Paskibaraka dan pengapitnya semua sudah siap, tadi barang-barangnya sudah tiba di Bobong dengan kapal fungka, jadi untuk perlengkapan semua sudah siap,” katanya.

Ia menambahkan terkait pelaksnaan malam taptu ada perubahan tidak seperti tahun-tahun kemarin, jadi malam taptu kali ini dimajukan pada malam tanggal 15. Tujuannya agar Paskibaraka memiliki waktu istrahat yang banyak.

“Jangan mereka capek, karena kalau pelaksanaan di tanggal 16 malam maka mereka punya waktu istirahat cuman sedikit saja,” jelas Septinus.

Kemudian terkait isu yang berkembang bahwa adanya patungan anggaran dari badan dinas lainnya untuk memenuhi kebutuhan Paskibraka, Septinus membantah isu tersebut, karena hingga saat ini terkait kebutuhan Paskibraka semua menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata.

“Jadi isu adanya patungan dari dinas-dinas lain itu tidak benar, karena sampai saat ini kami yang biayai semua kebutuhan Paskibaraka, kalau pun ada yang memberikan berupa barang ke pasukan Paskibaraka itu berarti keinginan mereka sendiri bukan karena perintah atau patungan,” tuturnya.

Sekedar informasi bahwa terkait besaran anggaran untuk Paskibraka totalnya Rp 1,1 miliar lebih dan anggaran ini suda termasuk biaya seleksi, honor pelatih, honor Paskibraka, pakain, penginapan dan makan minum. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *