Muhdin Belum Berminat Daftarkan Diri Sebagai Cabup Haltim

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Timur,Muhdin Mabud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Meskipun sejumlah partai politik sudah mulai bergerak melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, namun Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Mabud berlum berniat untuk mendaftarkan diri  sabagai bakal calon bupati (Cabup) Haltim pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Muhdin mengaku saat ini dirinya masih fokus dengan pekerjaan pemerintahan yang masih banyak harus di selesaikan.

Muat Lebih

“Nanti lihat dulu  lah, saya masih fokus bagaimana menyehatkan anggaran daerah kita ini, supaya tidak jadi fitnah nantinya,” ungkap Muhdin saat di konfirmasi wartawan, Selasa (13/8/2019).

Dikatakan, saat ini pemerintah daerah masih harus banyak bekerja untuk menuntaskan berbagai persoalan daerah baik infrastruktur, pemerintahan maupun keuangan daerah.

“Pada prinsipnya meskipun devisit energi pembangunan harus tetap jalan, dan saya berharap di 2020 nanti siapapun yang jadi bupati, keuangan daerah sudah stabil lah, sebenarnya itu yang menjadi fokus saya,” ujarnya.

Ditanyai informasi yang berkembang yang menyatakan ada partai politik yang sudah siap mendukung dirinya untuk maju dalam bursa Cabup periode berikut, Muhdin menegaskan jika pernyataan anggota partai di daerah tidak berpengaruh, karena yang menentukan adalah Pengurus Pusat.

“Mereka kan di sini,  yang menentukan itu kan di pusat, pada prinsipnya saya belum kesitu lah,” tegasnya.

Sementara itu, diakhir periode kepemimpinan ini, Muhdin lebih fokus pada pembenahan infrastruktur pembangunan maupun pemekaran sejumlah kecamatan di Haltim.

“Supaya nanti kalau pemerintahannya juga sudah bagus, kan enak nanti siapapun yang memimpin Haltim ini,” tandasnya menutup. (Ajo)

Pos terkait