Tidak Ada LHKPN, Anggota DPRD Terpilih Tak Dilantik

  • Whatsapp
Ketua KPU Halmahera Selatan, Darmin Hi Hasim saat diwawancara wartawan (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Setelah menetapkan 30 calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan (Halsel) kembali mengingatkan kepada anggota terpilih agar segera memasukkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pelantikan nanti.

Ketua KPU Halsel, Darmin Hi Hasim mengatakan waktu memasukan LHKPN selama tujuh hari, terhitung pada saat penetapan. Jika calon anggota DPRD terpilih tidak memasukkan LHKPN maka sanksinya tidak diikutkan dalam proses pelantikan nanti.

Muat Lebih

“Sanksinya, jika calon anggota DPRD terpilih tidak memasukkan LHKPN itu konsekuensinya yang bersangkutan tidak diusulkan untuk dilantik,” jelas Darmin ketika dikonfirmasi di ruang paripurna DPRD Halsel, Selasa (13/8/2019).

Jadi lanjut Darmin, tujuh hari setelah penetapan ini semua calon anggota DPRD terpilih sudah harus memasukkan LHKPN. Darmin juga mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi semua calon anggota DPRD terpilih telah memasukkan LHKPN. Meski demikian, dirinya akan melakukan verifikasi kembali.

“Diusulan pelantikan itu tanda terima LHKPN itu dilampirkan. Jadi kalau tidak ada itu maka tidak bisa dilantik,” pungkas Darmin. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *