Belum Rolling Eselon II, Muhdin Fokus Benahi Eselon IV

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Timur,Muhdin Mabud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim), Muhdin Mabud hingga kini belum melakukan rolling jabatan untuk pejabat eselon II (Pimpinan SKPD) di lingkup Pemerintah Haltim. Muhdin mengaku masih ingin membenahi eselon IV yang sebagian masih belum terisi.

“Saya masih lihat eselon IV dulu, kemarin kan eselon III sudah kita selesaikan, makanya saya ingin eselon IV yang belum sempat kita isi kita benahi lagi,” tandas Muhdin kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Muat Lebih

Muhdin mengatakan, untuk pejabat eselon II belum dirolling sebab banyak syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

“Syaratnya kan harus 6 bulan, terus harus Asesmen, belum lagi pemilihan bupati sudah dekat, nanti bupati baru vermak lagi, makanya saya ingin benahi eselon IV dulu supaya bupati baru insya Allah stabil, dan saya masih fokus perkuat eselon III dan IV,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk penetepan pimpinan SKPD pemerintah daerah tetap akan melakukan sesuai aturan yang berlaku dimana asesmen tetap diberlakukan guna mencari calon pimpinan SKPD yang berkualitas, dan memiliki kemampuan di bidangnya.

“Jadi tetap kita terapkan asesmen, tetapi saya masih lihat dan saya punya cara tersendiri apalagi SDM aparatur kita saat ini kan bisa dilihat,” jelasnya.

Sementara itu, selain melakukan pembenahan di eselon III dan IV Pemkab Haltim juga akan membenahi terkait disiplin aparatur yang saat ini masih belum maksimal.

“Soal disiplin kan anda bisa lihat sendiri kan, apalagi honorer kita saat ini juga masih diganggu, kita tetap benahi semuanya,” pungkas. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *