Paskibraka Pulau Morotai Siap Kibarkan Merah Putih di Lapangan MTQ

  • Bagikan
Suasana latihan para Paskibraka 2019 Kabupaten Pulau Morotai di lapagan MTQ (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Setelah menjalahi latihan kurang lebih sebulan lamanya, kini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Morotai dinyakan siap untuk kibarkan bendera merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019, yang akan dilaksanakan di lapangan MTQ Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai, Yanto A Gani mengatakan semua Paskibraka yang tergabung dari semua tingkat SMA, SMK dan MA di Pulau Morotai siap untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih saat upacara 17 Agustus nanti.

“Untuk sisi kesiapan Paskibraka¬† sudah 99 persen, karena hari ini masuk gladi kotor, besok sudah gladi bersih dari sisi latihan, tanggal 15 Agustus sore akan dilakukan agenda pengukuhan Paskibraka dan akan dihadiri bupati selaku inspektur upacara, Forkompinda dan orang tua dari pasukan pengibaran,” ungkap Yanto kepada waratawan, Rabu (14/8/2019).

Untuk pembagaian pasukan 8 dan pasukan 17, akan berlangsung Kamis (15/8) besok saat dilakukan pengukuhan. Dari aspek perlengkapan dinyatakan sudah 100 persen dan pasukan 45 sudah siap sisi kesehatan.

“Pada hari Jumat tidak ada lagi aktifititas, menurut laporan dokter Paskibaraka alhamdulillah sehat,” tuturnya.

Sistim penjarigan dan seleksi Paskibrakan dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya penjaringan tahun ini dilakukann pemerataan secara proposional per wilayah di 5 kecamatan. Sehingga tujuan dari akhir dari Paskibraka ini semua ikut merasakan dan keterlibatan merasakan pada tahun ini untuk semua sekolah dilibatkan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut