Peserta Gerak Jalan di Kepsul, Pingsan Massal

  • Whatsapp
Peserta Gerak Jalan Indah di Kepulauan Sula yang jatuh pingsan dan langsung digotong petugas (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Akibat terlalu lelah, puluhan peserta Gerak Jalan Indah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) jatuh pingsan secara massal setelah mencapai garis finis.

Amatan KabarMalut, gerak jalan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun, dipusat di depan Istana Daerah (Isda) dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Umar Umabaihi, Rabu (14/8/2019).

Muat Lebih

Peserta gerak jalan yang melibatkan siswa-siswi tingkat sekolah SD dan SMP sebagai peserta ini, terdiri dari 109 regu. Awalnya berlangsung lancar, namun ketika sampai di garis finis, para pesertapun jatuh pingsan secara massal akibat kelelahan setelah melewati rute sejauh 6 KM.

Peserta yang pingsan massal tersebut terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Sanana dan MTs 1 Sanana. Selain dua sekolah ini, ada sekolah lain-lain yang juga pingsan.

Sejumlah orang tua peserta gerak jalan juga nampak gelisah ketika menanti anak-anak mereka di garis finis.  Mereka khawatir akan kondisi anaknya yang menempuh jarak sama dengan peserta tingkat umum yaitu sekira 6 KM.

“Saya rasa itu jarak yang cukup jauh kalau untuk anak-anak seumuran mereka (SD dan SMP). Wajar kalau mereka tidak mampu, apalagi matahari begitu panas,” kata salah satu orang tua yang sedang jemput anaknya di garis finis.

Selain yang keluhkan terkait jarak, sebagian besar orang tua pun merasa kasihan dengan anak-anak mereka yang mengikuti gerak jalan ini. Sehingga mulai star hingga finis, para peserta selalu dikawan oleh orang tua.

“Kasihan kami harus kawal anak kami mulai dari garis star hingga ke garis finis,” tegasnya.

Sekedar diketahui, gerak jalan indah ini bukan saja tingkat SD dan SMP, tetapi ada juga tingkat SMA dan umum. Untuk SMA dan umum, baru diselenggarakan pada besok hari. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *