Ratusan Ton Bantuan Pengungsi Korban Gempa Halsel Tertumpuk di Posko 

  • Whatsapp
Ratusan ton beras bantuan untuk pengungsi korban gempa bumi di Halmahera Selatan belum didistribusi dan masih menumpuk (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Ratusan ton beras bantuan dari Bulog dan 1.000 karton makanan siap saji dari BNPB Pusat untuk pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara, sampai saat ini masih tertumpuk di Posko Komando Penanggulangan Bencana Gempa Bumi yang berpusat di aula kantor Bupati Halsel. Pemkab Halsel belum mendistribusikan ratusan ton logistik makanan ini dengan alasan, menunggu jadwal kapal untuk diangkut.

“Masih menunggu kapal perintis,” kata Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat ditemui di Posko Komando Penanggulangan Bencana Gempa Bumi di aula kantor Bupati Halsel, Rabu 13/8/2019.

Muat Lebih

Bantuan logistik makanan sebanyak itu tertumpuk sekitar satu pekan lebih. Padahal stok logistik makanan bagi para pengungsi kini makin berkurang.

Guna mempercepat distribusi logistik makanan tersebut, Pemkab Halsel berinsiatif bekerja sama dengan para Kepala Desa dari masing-masing desa terdampak gempa bumi, untuk mengambil langsung bantuan di Posko Penanggulangan.

“Makanya saya tanya mana kepala-kepala desa yang sudah ada di sini. Kalau sudah ada langsung dikasih saja,” sebut Iswan.

Iswan juga meminta Dinas Sosial dan BPBD agar dalam pekan ini sudah harus segera mendistribusikan logistik berupa kebutuhan makanan kepada pengungsi korban gempa.

“Harus segera didistribusikan. Secepatnya Insya Allah saya ke sini cek pastikan kalau sudah ada kapal langsung didistribusi,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *