Resmi Mendaftar, Idrus Berharap Raih Rekomendasi PAN Haltim

  • Whatsapp
Sekertaris DPD II Partai Golkar Halmahera Timur, Bunghae Kiye, saat mendaftarkan Idrus E Maneke sebagai Calon Bupati Halmahera Timur di Sekretariat PAN (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA –  Setelah beberapa bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Halmahera Timur (Haltim) mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN) melalui tim penjaringan beberapa waktu lalu, Rabu (14/8/2019)  pagi tadi,  giliran Ketua DPD II Partai Golongan Karya Haltim, Idrus E Maneke yang diwakili Sekretaris DPD II Bunghae Kiye mendatangi Sekretariat Tim Penjaringan PAN untuk mengambil formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Haltim tahun 2020 mendatang.

Idrus E Maneke mengatakan dirinya sangat berharap bisa mengantongi rekomendasi dari partai berlambang matahari tersebut sebagai syarat pencalonannya di Pilkada Haltim mendatang.

Muat Lebih

“Ini bentuk keseriusan, yang pasti karena PAN membuka diri untuk anak negeri mendaftarkan diri maka saya perintahkan Sekretaris Golkar untuk mengambil formulir, tetapi kepastian mendaftarkan diri nanti dibicarakan oleh Sekretaris dan kawan-kawan,” ungkap Idrus saat ditemui di lokasi Perkemahan Pramuka Kota Maba.

Calon Bupati Halmahera Timur, Idrus E Maneke (Foto: Hasrul/KabarMalut)

Selain PAN, Wakil Ketua DPRD Haltim ini mengaku dirinya juga akan mendaftarkan diri melalui partai lainnya untuk  bisa  mendapatkan rekomendasi yang mengusung pada Pilkada nanti.

“Karena saat ini baru PAN yang buka pendaftaran, yang pasti kalau ada partai lain buka kita juga akan daftarkan diri, ada juga Partai Nasdem yang sudah kita ketahui akan mengusung calon yang tingkat keterpilihannya tinggi, jadi kita tinggal kuat melakukan sosialisasi saja,” terangnya.

Idrus sendiri saat ditanyain rekomendasi partai Golkar, dirinya mengaku untuk Golkar dirinya sangat optimis karena sudah dibicarakan secara internal.

“Kalau Golkar sudah dibicarakan dan 10 kecamatan menyetujui saya maju sebagai kader partai, tinggal tugas saya mengkomunikasikan ini ke DPP Golkar,” jelasnya.

Sementara itu, terkait  bakal calon wakil bupati yang akan mendapinginya, Idrus mengaku sudah ada beberapa orang yang sempat bertemu dirinya namun belum bisa dipastikan.

“Kita juga masih bangun komunikasi, karena saat ini masing-masing orang masih berjalan sendiri-sendiri, makanya kita masih sebatas komunikasi saja,” katanya.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan PAN Haltim, Karim M Nur mengatakan hari ini sebanyak 2 bakal calon wakil bupati dan 1 calon bupati yang mendaftarkan diri ke PAN.

“Yang calon wakil bupati ada dua yakni bapak Musa Jamaluddin dan Enos Loha, sedangkan calon bupati adalah bapak Idrus E Maneke,” singkatnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *