Spesialis Pembobol Jok Motor di Ternate Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan saat memperlihatkan tersangka (tengah belakan) spesialis pembobol jok motor bersama barang bukti yang berhasil diamankan (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Pelaku spesialis mengambil barang (pencuri) di dalam jok sepeda motor di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dibekuk polisi. Pelaku yang diketahui bernama Ardian Muhammad alias Lan (36) warga lingkungan Ngidi Kelurahan Makassar Barat, Kecematan Ternate Tengah, menjalani aksinya sejak tahun 2018 silam.

” Tersangka melakukan pencurian dengan cara mengangkat jok sepeda motor kemudian mengambil barang yang ada di dalam bagasi,” kata Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Muat Lebih

Menurut Erwin, tersangka melancarkan aksinya di 19 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Ternate. Semua benda yang disimpan korban di dalam bagasi dan laci sepeda motor, diambil tersangka kemudian dijual ke beberapa penada.

“Setelah tersangka melakukan pencurian lalu menjual barang di beberapa konter yang ada di Kelurahan Gamalama,” katanya.

Erwin mengaku saat ditangkap, sejumlah barang bukti berhasil diamakan di tangan tersangka. Masyarakat yang merasa kehilangan barang bawaan di bagasi sepeda motor diimbau langsung melapor ke Polsek Ternate Selatan untuk mengecek barang yang diamankan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan menyimpan barang di bagasi, sebab bagasi tersebut mudah sekali dibuka, cukup ditarik dengan tangan bagasi tersebut langsung terbuka,” tuturnya.

Untuk tersangka sendiri terjerat dengan pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *