Bupati Benny Laos Resmi Kukuhkan Paskibraka Pulau Morotai

  • Whatsapp
Bupati Pulau Morotai Benny Laos mengukuhkan Paskibara 2019 di aula kantor bupati (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Morotai, resmi dikukuhkan oleh Bupati Benny Laos di lantai dua aula Kantor Bupati Pulau Morotai, Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan 34 anggota Paskibraka yang terdiri dari 15 orang putri dan 19 orang putra itu, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Asrun Padoma dan  pejabat lingkup setda Pulau Morotai serta Forkopimda setempat.

Muat Lebih

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dalam amanatnya menyampaikan dalam momen ini kita perlu mengingat kembali perjuangan para pahlawan kita yang menyatukan tekat untuk Indonesia merdeka. Ia juga berharap agar pengukuhan Paskibraka ini mampu meningkatkan jiwa kebangsaan untuk memajukan bangsa Indonesia kedepan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan kepada seluruh perwira TNI/Polri serta putra/putri terbaik Pulau Morotai yang dikukuhkan sebagai Paskibraka pada kesempatan ini, janganlah menaggap ini merupakan sebuah serimoni untuk mengikuti upacara 17, tapi marilah jadikan 17 ini sebagai momentum sejarah dalam perjalan hidup kalian, Olehnya itu cintailah negeri ini, cintailah bangsamu, NKRI harga mati,” ungkap Benny.

Benny juga berpesan kepada para Paskibraka agara cintailah daerahmu, karena Morotai adalah NKRI, tunjukan prestasimu bukan pada Paskibraka saja, tetapi pada keseharian belajar intetaksi kepada masyrakat bahwa kalian adalah putra/putri terbaik Kabupaten Pulau Morotai.

Setelah menyampaikan amanatnya, Benny  dengan resmi mengukuhkan 34 anggota Paskibraka Kabupaten Pulau Morotai yang  akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan MTQ Darame, Kecamatan Morotai Selatan pada Sabtu  17 Agustus 2019. (Ajo)

Pos terkait