Soal Kasus Pembunuhan Waci, Polres Haltim Jadwalkan Periksa Saksi Baru

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Haltim, AKP Naim Ishak (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Polres Halmahera Timur (Haltim) mengagendakan Senin (19/8) pekan depan, melakukan pemeriksaan beberapa saksi terkait kasus pembunuhan tiga warga Desa Waci Kecamatan Maba Selatan pada 31 Maret lalu.

Kasat Reskrim Polres Haltim, AKP Naim Ishak mengatakan, saksi yang bakal diperiksa penyidik tersebut semuanya merupakan saksi baru, guna menuntaskan kasus pembantaian di hutan Kali Waci hingga menewaskan Yusuf Halim (34), Karim Abdurrahman (56), Habibu Salatun (62) itu.

“Jadi kita jadwalkan Senin itu periksa saksi baru sebagai upaya memperkuat keterangan sebelumnya maupun informasi baru,” ungkap Naim saat dikonfirmasi awak media, Kamis (15/8/2019).

Ditegaskan Naim, penyidik mempunyai komitmen untuk menuntaskan kasus pembunuhan itu sebagaimana disampaikan Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim sebelumnya. Karena itu, berbagai upaya akan dilakukan guna segera menangkap para pelaku orang tidak dikenal (OTK) itu.

“Kita akan terus proses kasus ini hingga tuntas,” tegasnya.

Sekedar diketahui, peristiwa pembunuhan sadis yang kembali terjadi di hutan Kali Waci, Haltim itu membuat tiga warga Desa Waci tewas dengan kondisi mengganaskan, sementara dua lainnya berhasil meloloskan diri. Aksi biadab itu dilakukan OTK yang muncul dari dalam hutan sekitar 12 orang, yang rata-rata hanya mengenakan semacam pakaian untuk menutupi bagian pusar sampai paha, bahkan bentuk rambut keriting sedikit panjang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut