Bawaslu Bubarkan Panwaslu se-Halut

  • Whatsapp
Suasana Rapat Koordinasi Teknis di Hotel Bryken (Foto: RonaldKabarMalut)

TOBELO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera (Halut) membubarkan Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan se-Halut usai melaksanakan Pemilu 2019. Pembubaran dilaksanakan setelah Rapat Koordinasi Teknis Laporan Akhir Pengawasan Pemilu dan Refleksi 1 tahun Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Maluku Utara, Aslan Hasan mengatakan seluruh tahapan telah diikuti baik Bawaslu Halut maupun secara umum di Maluku Utara. Bahkan hingga dalam penanganan akhir di Mahkamah Konstitusi, jelas menyebutkan bahwa seluruh tahapan dan pengawasan berjalan dengan baik.

Muat Lebih

“Dalam proses ini dan sesudahnya Bawaslu Maluku Utara hingga di daerah mendapat masukan dan bersiap menyongsong Pilkada serentak yang akan dilangsungkan kedepan,” jelasnya saat menyampaikan sambutan sebelum membuka kegiatan ini di Bryken Hotel, Kamis (15/8/2019).

Dijelaskannya, dalam catatan pengawasan di Maluku Utara sampai masuk ke MK, hampir seluruh ditolak. Dan ini menjadi tanda bahwa apa yang dilakukan Bawaslu sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan.

“Setelah dilakukan pembubaran. Dalam tahapan berikutnya masih akan dilakukan tahapan lain yang tentunya perlu diatur dengan baik sehingga proses penyelenggaraan Pilkada kedepan berjalan dengan apa yang diharapkan,” harapnya. (Ajo)

Pos terkait