Bupati Halsel Lantik Lima Kades

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat melantik kelima Kades di Pondopo Canga Matau (Foto: Istimewa)

LABUHA – Lima Kepala Desa (Kades) periode 2019-2025 dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hasil pemelihan Kades susulan secara resmi dilantik oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Kamis (15/8) malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpa jabatan yang berlangsung di Kawasan Hutan Kebun Karet Canga Matau itu juga dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel Nurlela Muhammad, Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halsel, serta para keluarga dari masing-masing Kades terpilih.

Muat Lebih

Adapun 5 Kades yang baru dilantik diantaranya, Kades Jojame Kecamatan Bacan Barat Utara, Subur Wajhudin, Kades Songa, Kecamatan Bacan Timur Tengah, Wilson Sibula, Kades Sangapati Kecamatan Pulau Makian, Muhammad Mustafa, Kades Sosepe Kecamatan Obi Timur, Sudin Jumati serta Kades Loleo Kecamatan Obi Selatan, Edi Emus.

Pada kesempatan itu, Bupati Bahrin Kasuba dalam sambutannya berharap agar kedepannya dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan tersebut dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sesuai sumpa janji yang telah diucapkan.

“Tugas kalian berat, jadi jagalah amanah ini, terus bertanggung jawab sebagai seorang pemimpin di desa, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” kata Bahrain.

Bahrain juga mengatakan agar kelima Kades  dapat menjalankan tugas serta dapat menyusun program desa secepatnya, salah satunya dengan melakukan perubahan dan pembangun desa, sehingga desa tersebut akan lebih maju.

“Jika disuatu desa bagus berati di Kabupaten juga akan terlihat bagus, sebaliknya jika suatu desa hancur maka hancur juga kabupaten,” ujar Bahrain.

Dirinya juga meminta kepada kelima Kades agar dalam menjalankan tugas dapat mempersatukan seluruh simpatisan maupun keluarga besar yang sempat terpeca bela akibat perbedaan pilihan, sehingga semuanya dapat bersatu dalam membangun dan mensejahterakan desa.

“Jika ada lawan politik yang sebelumnya dapat dirangkul, kemudian dapat dimasukkan ke dalam struktur desa,” pintanya.

Bupati juga berharap kepada ketua-ketua Tim Penggerak PKK Desa agar dapat bekerja sama dan selalu mendampingi suami dalam menjalankan tugas tersebut. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *