Sambut HUT RI,  Pemuda dan Camat Sulabesi Timur Gelar Dialog Publik 

  • Bagikan
Sambutan Camat Sulabesi Timur, Ikram Sibela pada pembukaan acara dialog (Foto: Ilham/KabraMalut)

SANANA – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 , Pemerintah Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim)  Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), gelar dialog  publik yang melibatkan pemuda dan pemudi se-Kecamatan Sulabesi Timur, yang terdiri dari pemuda-pemudi Desa  Baleha, Waisepa, Waigoi, Sama, Fatkauyon dan Desa Baleha yang berlangsung di aula kantor Camat, Jumat (16/8/2019).

Dialog yang  bertemakan ‘Nasionalisme di Era Globalisasi, Ikhtiar Membangun Bangsa’ bertujuan memperkuat rasa cinta  tanah  air dengan semangat nasionalisme pemuda dalam menghadapi dunia global.

“Dialog yang  kami gelar  ini selain  bertujuan  menyambut HUT  RI, juga untuk mempersatukan pemuda se-Kecamatan Sulabesi  Timur dengan semangat nasionalisme maupun semangat persaudaraan antara  sesama  masyarakat Sula,” kata Camat Sulabesi  Timur, Ikram Sibela.

Ikram juga menyampaikan dengan  mumentum dialog,  ia akan  membentuk sebuah organisasi Pemuda tingkat kecamatan yang bergerak dibawah  organisasi besar di Sulabesi Timur yaitu Kam Bia Hifa,  untuk mengharumkan nama  Sulabesi  Timur  di setiap  kegiatan tingkat  kabupaten, baik  olahraga maupun kegiatan seni budaya.

Selain Pemuda dan pemudi,  dialog juga  melibatkan tokoh masyarakat dan para pelajar sebagai  peserta dan pihak Kesbangpol, KNPI dan Bagian Hukum Setda Kepsul sebagai Fasilitator dalam dialog.

Pose Bersama Usai dialog Publik oleh Pemuda dan Camat Sulabesi Timur (Foto: Ilham/KabarMalut)

Kegiatan yang gagas oleh Pemuda dan pemudi  Sulabesi Timur  bersama Camat  mendapat apresiasi dari  pihak  Kesbangpol Jailan Sibela, Kabag Hukum Said Losen  dan  KNPI Kepsul Tamra  Ticoalu.

“Kami cukup mengapresiasi kinerja pemuda di Kecamatan Sulabesi  Timur, karena meski jauh dari kota, tapi  semangat menyatukan gagasan meningkatkan jiwa  nasionalisme masih ada dalam jiwa kaum muda,” kata  Jailan  Sibela mewakili Kabag Umum Setda Kepsul dan KNPI.

Terpisah,  Ketua Panitia Amin Yakseb juga menyampaikan kegiatan dialog ini untuk membangkitkan kembali semangat pemuda sebagaimana semangat para defounding Father.

” Pemuda punya tanggung jawab besar, sementara saat ini kelihatannya pemuda mulai lupa tugas dan tanggungjawabnya sebagai  penerus,  maka dengan momentum ini, semoga semangat pemuda kembali  bergelora sebagaimana para pejuang  kemerdekaan,” kata Amin.

Turut hadir dalam kegiatan, Arba  Yakseb sesepuh Kam Bia Hifa Kacamatan Sulabesi  Timur, Sekretaris Inspektorat dan  para kepala desa se-Kecamatan Sulabesi Timur. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut