PAN Halse Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2020

  • Whatsapp
Ketua DPD PAN Halmahera Selatan, Nahrawi Rabul didampingi Ketua Tim Penjaringan dan salah satu pengurus (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Selatan (Halsel), secara resmi buka penjaringan atau pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PAN Halsel, Nahrawi Rabul menjelaskan, pendaftar ini dibuka secara umum bagi siapa saja yang mau mendaftarkan sebagian bakal calon Kepala Daerah maupun sebagai bakal calon wakal Kepala daerah. Pendaftar berlangsung di kantor DPD PAN Halsel dalam waktu 1 x 24 jam.

Muat Lebih

“Administrasi dan folmuril sudah disiapkan semua di panitia penjaringan,” kata Nahrawi didampingi Ketua Penjaringan, Idham Hasim dan salah satu pengurus PAN Halsel Sahril Samad di kantor DPD PAN Halsel, Minggu (18/8/2019).

Sesui dengan jadwal yang ditetapkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) kemudian disampaikan kepada DPD Halsel bawah tahapan pengambilan formulir dan pengambilan folmulir pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 sampai tanggal 26 Agustus.

“Selain tahapan ini, ada tahapan tahapan lain sampai pada bulan September,” jelasnya.

Setelah tapan pendaftaran, DPD PAN Halsel kemudian menindak lanjuti ketingkat DPW sampai di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Jadi tahapan kita di daerah ini hanya menerima pendaftaran, melakukan verifikasi administrasi dan setelah itu kami melakukan pleno penetapan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memenuhi syarat pendaftarannya kami akan sampaikan kepada provinsi. Dan provinsi bersama dengan DPD menyampaikan kepada DPP yang memiliki kewenangan untuk merekomendasikan” tutur Nahrawi.

Nahrawi mengaku, sesuai dengan petunjuk hasil rapat koordinasi antara DPD dan DPW beberapa waktu lalu, bawah DPD Halsel juga melakukan survei terhadap Balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendaftar di DPD PAN.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh tokoh politik dan tokoh masyarakat yang berkepentingan di momentum Pilkada 2020 di Kabupaten Halmahera Selatan, silahkan mendaftarkan diri melalui tim penjaringan,” tutup Nahrawi. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *