Pemkab Halsel Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

  • Whatsapp
Foto bersama Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim , Forkopimda dengan Paskibraka 2019 (Foto: Istimewa)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Malam Resepsi Kenegaraan menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun, yang berlangsung di lobi Kantor Bupati, Sabtu (17/8).

Hadir pada acara ini, Bupati Bahrain Kasuba bersama Istri Nurlela Muhammad, Wakil Bupati Iswan Hasjim bersama Istri Yeni Amelia, Sekertaris Daerah bersama Istri Leli Lihayati, para Forkopimda Halsel bersama Istri,  para pimpinan SKPD,  para anggota Paskibraka beserta orang tua, para Purnawirawan, serta peserta lomba Pangan Lokal  Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Muat Lebih

Bupati Halsel, Bahrain Kasubah dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan merupakan sebuah anugerah yang terbesar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, segala keterbatasan dari berbagai belanggu penjajahan menjadi terlepas.

“Kemerdekaan kita, merupakan hasil perjuangan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga,” ucap Bahrain.

Dikatakannya, tema yang diangkat pada Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini yaitu ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, itu merupakan momentum kebangkitan bangsa dari berbagai sisi kehidupan. Olehnya itu,  pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi yang utama.

“Kita harus menjadi pemenang, melalui proses Pendidikan Formal dan Non formal terpadu sebagai jembatan emas peningkatan kualitas dan berdaya saing,”ujar Bupati.

Orang nomor satu di Halsel ini juga mengajak seluruh masyarakat Halsel untuk selalu menyatukan tekad dan langkah, dalam membangun Halsel sebagai bagian dari NKRI yang kini telah berbenah dalam proses pembangunan daerah di segala bidang.

“Semoga pada hari kemerdekaan ke-74 tahun 2019 ini menjadi momentum kebangkitan kualitas generasi mudah Halsel yang berkarakter dan berdaya saing global di tingkatkan nasional,” tutup Bupati.

Malam resepsi Kenegaraan ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi Generasi Pesona Indonesia (Gempi) serta pemberian hadiah untuk pemenang lomba B2SA, lomba Kebersihan antar SKPD,  serta pemberian piagam kepada para Paskibraka serta juga Pemberian Santunan kepada Purnawirawan, dan berakhir dengan makan malam bersama. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *