DPRD Imbau Walikota Ternate Terbitkan Perwali Larangan Penutupan Ruas Jalan

  • Whatsapp
Anggota Komisi l DPRD Kota Ternate, Junaidi Bahrudin (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Dewan Perwakilan Rayak Daerah (DPRD), mengimbau Walikota Ternate Burhan Abdurahman menerbitkan Peraturan Walikota (Perwali) sebagai aturan teknis pelaksana dari Perda Ketertiban Umum dengan ketentuan larangan memakai ruas badan jalan.

Anggota Komisi l DPRD Kota Ternate, Junaidi Bahrudin meminta Walikota agar segera berkordinasi dengan Bagian Hukum agar membuat  Perwali larangan memakai badan jalan, jika tidak penting dan tidak urgen.

Muat Lebih

“Perwali itu juga penting untuk mengatur bagian ruas jalan mana yang tidak bisa dipakai badan jalan untuk hajatan dan yang bisa dipakai badan jalan. Itu diumumkan agar nantinya disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Junaidi kepada KabarMalut kantor DPRD Ternate, Senin (19/8/2018).

Menurut Junaidi ada ruas jalan tertentu yang bisa digunakan untuk hajatan tetapi disesuaikan dengan kepentingan publik agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

“Ada hajatan yang menjadi rutenitas seperti merayakan 17 Agustus, itu bisa-bisa saja, tetapi yang bukan rutinitas dan kalau tidak terlalu penting seharusnya tidak perlu digunakan untuk memakai badan jalan,” ujarnya menutup. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *