Komisi I DPRD Ternate Panggil Seluruh Lurah dan Camat

  • Whatsapp
Sekertaris Komisi l DPRD Kota Ternate, Yamin Rusly (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, memanggil seluruh Lurah dan Camat se-Kota Ternate untuk menggelar rapat evaluasi terkait pelayanan terhadap masyarakat yang masih sering dikeluhkan.

Sekertaris Komisi l DPRD Kota Ternate, Yamin Rusly menegaskan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal administrasi menjadi kewajiban Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, akan tetapi masih sering dikeluhkan masyarakat. Hal ini dikarenakan ada oknum Lurah tidak transparansi sehingga pasca Pileg, pelayanan kepada masyarakat tidak efektif dan pilih kasih.

Muat Lebih

“Lurah harus transparansi dalam pelayanan publik kepada masyarakat dan apabila masyarakat merasa tidak ada transparansi maka mereka juga bisa melaporkan ke Ombudsman karena mereka juga punya peran penting terkait dengan pelayanan publik,” kata Yamin kepada KabarMalut, Senin (19/8/2019).

Menurut Yamin,  Pemerintah Kelurahan harus transparan dalam melayani masyarakat, begitu juga dengan Camat sudah seharusnya mengontrol dan tidak ada diskriminasi atau berpihak di satu sisi. Sehingga pelayanan publik kepada masyarakat tetap efektif dan tidak ada lagi keluhan terkait hak-hak yang sudah seharusnya menjadi kewajiban.

“Tidak ada pilih kasih dalam pelayanan, apalagi mengdiskriminasi, masyarakat sekarang sudah tidak sama seperti yang dulu dan mereka juga sudah pandai nantinya diminta pertanggungjawaban terkait dengan tidak ada transparansi,” pungkas Yamin. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *