Kejati Malut Teliti Berkas Tersangka Pembunuhan Kiki Kumala

  • Whatsapp
As Intel Kejati Maluku Utara, I Putu Gede Astawa (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) kini sedang meneliti berkas kasus pembunuhan Gamaria Wahab Ibrahim alias Kiki Kumala dengan tersangka Ronal. Penelitian dilakukan setelah Kejati menerima berkas perkara dari penyidik Polda Malut pada Rabu (14/8) lalu.

“Anggota kami di Jaksa tidak mau kelamaan juga waktu persidangan, kami betul-betul teliti berkas apakah sudah memenuhi syarat atau belum,” kata As Intel Kejati Malut, I Putu Gede Astawa ketika menemui massa aksi dari Aliansi Peduli Kiki Kumala, Senin (19/8/2019).

Muat Lebih

Jaksa Peneliti memiliki waktu 14 hari memeriksa berkas tersangka Ronal ini, jika masih terdapat kekurangan, maka akan dikembalikan kepada penyidik dengan petunjuk untuk dilengkapi.

“Berkas perkara tersebut sementara masih teliti, apakah semua alat bukti yang disampaikan memenuhi syarat atau tidak untuk dilimpahkan ke Pengadilan. Secara Undangan-Undangan kami mempunyai waktu dua kali tujuh hari,” tuturnya.

Kejati Malut berharap masyarakat untuk tetap bersabar, penanganan kasus ini akan berlangsung sesuai aturan hukum. Sebab dalam persidangan nanti, Jaksa akan mewakili korban untuk mencari keadilan, bukan mewakili terdakwa.

“Tidak usah kuatir, kami pelajari dulu berkas termasuk berapa tersangka ada indikasi itu nanti semua berkas yang berbicara, jadi saya berharap tolong bersabar,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *