Kepsek MA Gotalamo Bantah 20 Siswanya Terlibat Mabuk Lem Aibon

  • Whatsapp
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Gotalamo, Nurhayat Bayan (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Terkait 20 siswa diduga mabuk menghirup lem aibon dan diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara pada Senin (19/8) kemarin. Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Gotalamo, Nurhayat Bayan membantahnya dan mengkarifikasi jumlah siswa yang diamankan petugas.

Nurhayat mengaku dari 20 siswa yang diamankan, tercatat sebagai siswa Madrasah Aliyah (MA) Gotalamo hanya 3 siswa, selebihnya siswa gabungan sejumlah SMA di Pulau Morotai.

Muat Lebih

“Dari ke 20 siswa tersebut, hanya 3 orang siswa yang merupakan siswa aktif MA Gotalamo, dan sisanya merupakan siswa gabungan sekolah menengah lainnya.  Jadi bukan semuanya siswa MA Gotalamo,” kata Nuhayat kepada KabarMalut, Selasa (20/8/2019).

Siswa Madrasah Aliyah Gotalamo yang diamankan Satpol PP, kini telah dikeluarkan dari sekolah. Karena perbuatan mereka sangat bertentangan.

“Ketiga siswa saat ini kami tindaklanjuti dengan mengeluarkan siswa yang terlibat dalam mabuk lem yang ditangkap Satpol PP kemarin siang,” jelasnya.

Nurhayat juga merasa kecewa dengan tindakan Satpol PP Pulau Morotai yang menyatakan bahwa ke 20 siswa yang tertangkap merupakan siswa dari Madrasah Aliyah Gotalamo. Padahal yang sedang berada di lokasi tersebut merupakan siswa gabungan dari sekolah lain, dan terbukti hanya 3 siswa yang dilarikan ke Rumah Sakit karena sekarat mabuk lem.

Menurutnya, Satpol PP harusnya berkoordinasi dengan pihak sekolah, pasalnya pemberitaan yang menyatakan 3 siswa Madrasah Aliyah Gotalamo sekarat tidak benar, sehingga bisa dilakukan klarifikasi kembali.

“Seharusnya Satpol PP miliki data, terus Satpol PP juga harus tahu MA jam istirahatnya kapan, dan pada saat itu kan ke 3 siswa tersebut pergi ke kantin diluar sekolah, karena memang sekolah belum ada kantin, dan disitulah mereka dikejar lalu ditangkap oleh Satpol PP tapi bukan semua siswa MA,” tutupnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *