Akhir Tahun Ini Pemkab Halsel Bangun Jembatan Ake Coro

  • Whatsapp
Sekda Halmahera Selatan, Helmi Surya Botutihe (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) dalam waktu dekat membangun jembatan Ake Coro yang menghubungkan antar Desa Tembal dan Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan. Pembangunan jembatan ini melalui anggaran tahun 2019 dengan nilai Rp 3 milir lebih.

Sekertaris Daerah Halsel, Helmi Surya Botutihe menyebutkan, jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut milik Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Namun, untuk mempercepat pembangunan jembatan tersebut pihak Pemkab Halsel berkoordinasi dengan Perprov untuk membangun agar mempermudah akses transportasi masyarakat.

Muat Lebih

“Tahun ini. Saya sudah perintahkan mulai tender,” kata Helmi ketika ditemui di kantor Bupati Halsel, Selasa (20/8/2019).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Halsel, Ali Hasan mengaku tahap awal pembangunan jembatan tersebut dimulai dari abutment. Hanya saja pihaknya masih menunggu stabilnya jaringan telekomunikasi untuk ditayangkan.

“Kita masih menunggu stabilinya jaringan ini untuk ditayangkan. Karena pekerjaan tidak begitu lama mungkin tiga bulan sudah selesai,” singkat Ali. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *