Perahu Fiber Tujuan Sanana Hilang Kontak

  • Whatsapp
Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju LKP untuk melakukan evakuasi terhadap para korban (Foto: Istimewa)

TERNATE – Satu unit perahu Fiber bermesin 15 PK dengan Person on Boat (POB) tiga orang yang berlayar dari Ternate menuju Sanana pada Selasa (20/8) sekira pukul 14:10 WIT dikabarkan hilang kontak dan belum sampai tempat tujuan. Basarnas Ternate langsung menerjunkan Tim SAR untuk melakukan upayah pencarian dan petolongan terhadap para korban.

Kepala Kantor Basarnas  Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, perabu fiber tersebut diketahui belum sampai tujuan setelah pihaknya mendapat laporan dari salah satu istri korban.

Muat Lebih

“Salah satu istri korban menghubungi suaminya dan didapat info bahwa posisi sudah berada di Pulau Obilatu dengan rencana pelayaran dari Obilatu langsung menuju Pulau Lifumatola, Kepulauan Mangoli. Satu jam kemudian istri korban mencoba menghubungi lagi namun nomor handphone tersebut sudah tidak aktif lagi hingga sekarang, kemudian istri korban melaporkan ke Basarnas Ternate,” kata Arafah kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Mendapat laporan tersebut, lanjut Arafa, sekira pukul 15:25 WIT, Kantor Basarnas Ternate langsung melakukan koordinasi awal dengan instansi terkait tentang kejadian tersebut. Dan pada pukul 15:30 WIT, terima info dari nelayan melalui radio bahwa ditemukan tiga orang korban terdampar di rompong di sekitar Perairan Laut Maluku, Pulau Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan.

“Tiga korban bernama Irfan Ipa (38), Asis (35) dan Sarjan Mamole,” jelasnya.

Selanjutnya sekira pukul 15.35 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan beranggotakan lima orang personel diperintahkan untuk bergerak menuju LKP untuk melakukan evakuasi menggunakan RIB 01 Bacan dengan jarak Unit Siaga SAR Bacan – LKP : 41,29 Nm. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *