Pekan Depan Polisi Gelar Operasi Patuh Kieraha

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Ternate bekerja sama dengan Dinas Berhubungan (Dishub) Kota Ternate, menjadwalkan pekan depan akan melaksanakan Operasi Patuh Kieraha 2019 yang berlangsung selama 14 hari kedepan.

“Tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019, kami akan melaksanakan operasi kendaraan roda dua maupun roda empat di wilayah Ternate,” kata  Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto kepada KabarMalut, Jumat (23/8/2019).

Muat Lebih

Andre mengaku, operasi tersebut ada tujuh sasaran seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang membawah kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi sepeda motor yang melawan arus, pengemudi membawa kendaraan masih dibawah umur, pengemudi membawa kendaraan pada saat mabuk dan pengemudi yang menggunakan handphone.

Dalam operasi Patuh Kieraha 2019 ini ada dua  sistem yang digunakan yakni sistem stasioner dan hunting, dua sistem dilihat mana lebih efektif baru digunakan.

“Kami akan menindak angkot-angkot yang tidak memenuhi standar seperti angkot yang mengunakan stir kecil itu akan ditindak, karena bisa mengakibatkan kecelakaan, sound system yang kelebihan kami akan tindak dan knalpot racing,”tegasnya.

Selian itu, mobil yang berplat luar Maluku Utara juga menjadi perhatian petugas untuk dicek semua kelengkapan admistrasinya.

Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ternate agar tertib berlalulintas. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *