Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan di Waci, Seorang Warga Desa Tewil Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Petugas Polres Halmahera Timur mengamankan K di Desa Tewil (Foto: Istimewa)

MABA – Aparat Kepolisian dari Polres Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, mengamankan  seorang warga Desa Tewil Kecamatan Kota Maba, berinisial K (49) atas dugaan terlibat dalam kasus pembunuhan 5 Warga Desa Waci Kecamatan Maba Selatan yang menewaskan 3 orang yakni Yusuf Halim Difa, Karim A Rahman dan Habibu Salatun pada bulan Mei lalu.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Minggu (25/8/2019), K diamanakan Polisi sekira pukul 11:30 WIT tadi di kediamannya di Desa Tewil. Saat K diamankan, sempat terjadi tarik-menarik antara keluraga K dengan pihak Kepolisaian, lantaran tidak menerima K diamankan atas tuduhan kasus tersebut.

Muat Lebih

“Kalian (Polisi) ini setiap kasus pembunuhan mesti kami terus yang dicurigai dan dituduh harus kami, bicara dulu jangan langsung begini,” kata salah satu keluarga K dengan nada keras kepada pihak Kepolisian.

Meski ada tarik-menarik, K langsung dibawa Polisi bersenjataan lengkap untuk dimintai keterangan di Mapolres Haltim.

Sementara itu, Kepolres Haltim AKBP Driyano Andi Ibrahim ketika dikonfirmasi belum memberikan penjelasan dengan alasan akan disampaikan pada press release yang berlangsung Senin (26/8) besok.

“Nanti besok akan dilaksnakan press release kasus pembunuhan di kali Waci, kami harap rekan-rekan dapat hadir,” singkatnya.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan oleh orang tak dikenal yang diduga orang suku sebanyak 12 orang tersebut terjadi pada Mei 2019 lalu, menyebabkan 5 warga Desa Waci jadi korban yakni Harun Muharam dan Halim Difa korban selamat. Sedangkan ketiga lainnya yakni Yusuf Halim Difa, Habibu Salatun serta Karim Abdurahman tewas di lokasi kejadian. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *