3 Balon Pilkada Haltim Gugur Penjaringan di PAN

  • Bagikan
Tim penjaringan PAN Halmahera Timur saat penutupan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) tahun 2020 oleh Partai Amanat Nasional (PAN) resmi ditutup Senin (26/8/2019). Sebanyak 3 Balon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan formulir.

“Jadi yang tidak kembalikan itu untuk Balon Bupati yakni Isack Jaelani, sementara untuk wakil bupati itu Hi Arifin Samad dan Enos Loha yang belum kembali berkas sehingga dinyatakan gugur,” ungkap Ketua Tim Penjaringan PAN Haltim, Karim M Nur.

Karim mengaku, hingga penutupan hanya 7 Balon Bupati dan 1 Wakil Bupati yang kembalikan berkas. Untuk 7 Balon Bupati yang sudah dinyatakan berkasnya memenuhi syarat itu yakni, Idrus Enos Maneke, Mursid Amalan, Bernard Pawatte, Musa Jamaludin, Samsul Baba, M Nur Lasut dan Faisal Wahab. Sementara untuk Balon Wakil Bupati yakni Salahudin Lessy.

“Masih ada Balon lain yang berkasnya belum lengkap tapi itu tinggal dilengkapi saja,” tukasnya.

Hasil penjaringan akan segera disampaikan kepada DPW PAN Provinsi Maluku Utara untuk selanjutnya diproses lebih lanjut. Sebab kewenangan tim penjaringan kabupaten hanya sebatas penjaringan berkas.

“Untuk tahapan tes dan survei itu nanti tugas DPW PAN Provinsi, maupun DPP,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut