168 Jamaah Haji Tiba di Halsel 

  • Bagikan
Jamaah Haji asal Halmahera Selatan ketika dijamu di lobi Kantor Bupati Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

LABUHA  – Sebanyak 168 Jamaah Haji asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tiba di Bacan. Para jamaah dijemput langsung Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dan sanak keluarga dari jamaah haji di lobi Kantor Bupati Halsel, Selasa (27/8/2019).

Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji musim haji 1440 Hijriah/2019 masehi yang kembali dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kami atas nama Pemda Kabupaten Halsel mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah kembali ke Bumi Saruma,” ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah.

“Saya juga atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan pada panitia penyelenggara yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan ibadah haji karena dengan segala kelebihan dan kekurangan telah memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji musim haji 1440 hijriah/2019 masehi,” tuturnya.

Wabup berharap setelah menunaikan ibadah haji dan telah kembali di tengah-tengah keluarga dan masyarakat dengan menyandang predikat haji maka hendaklah dapat meningkatkan kualitas ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT karena saudara-saudari akan dijadikan panutan oleh keluarga dan masyarakat.

“Semoga saudara-saudari yang baru saja menunaikan ibadah haji diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melaksanakan tanggungjawab sebagai masyarakat dan hamba Allah SWT. Kami atas nama pemerintah daerah menerima kembali jamaah haji musim haji 1440 H/2019 M dan juga menyerahkan jamaah haji kepada keluarga yang telah datang menjemput,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umbrah, Kantor Kementerian Agama Halsel, Mizna Laila melaporkan pada musim haji 1440 H/2019 M telah dilepas 225 jamaah haji asal Halsel ke tanah suci pada 11 Juli 2019 lalu dan telah kembali ke Indonesia sebanyak 223 jamaah haji.

“Jamaah haji yang kembali ke Indonesia sebanyak 223 orang. Hal ini karena 2 orang telah meninggal yaitu Nasir Husen dari Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat dan Kasman Muksin dari Desa Guruapin Kecamatan Kayoa,” jelasnya.

Lanjut Misna, adapun jamaah haji yang hari ini tiba di Halsel berjumlah  168 orang karena beberapa jamaah haji asal Makian-Kayoa telah dijemput oleh keluarganya di Ternate.

“Pelayanan jamaah tahun ini juga berbeda karena Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang telah ditetapkan melaksanakan tanggungjawab dengan penuh rasa kekeluargaan, sehingga seluruh informasi terkait para jamaah haji selama berada di tanah suci dapat terpantau dengan baik,” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penyerahan manifes kepada Pemerintah Daerah yang menandai kembalinya jamaah haji di bumi Saruma Halmahera Selatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut