61 Dari 72 Jamaah Haji Asal Pulau Morotai Tiba di Daruba

  • Bagikan
Penayambutan kedatangan jamaah haji asal Pulau Morotai di kantor DPRD Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Setelah melaksanakan ibadah haji, sebanyak 61 dari 72 jamaah haji asal Pulau Morotai, kini telah tiba di Daruba dengan menumpangi pesawat Wings Air. Para jamaah disambut langsung oleh Wakil Bupati Pulau morotai, Asrun Padoma, Wakil Ketua DPRD dan anggota  serta pimpinan SKPD.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Morotai, M Qubais Baba mengaku sangat bersyukur jamaah haji Morotai dalam keadaan sehat dan tak kurang sutu pun.

“Secara keseluruhan jamah haji asal Pulau Morotai dalam keadaan sehat. Hanya satu jamah asal Desa Sambiki, Kecamatan Morotai Timur yang sakit. Selain itu, ada beberapa orang karena sudah lanjut usia jadi mereka kecapean,” ungkap Qubais dalam sambutanya Selasa (27/8/2019).

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pulau Morotai, Sahril Totona mengatakan rombongan jamaah haji yang balik ke Pulau Morotai hanya 61 jamaah. Mengingat dalam kouta 72 jamaah itu terdapat 8 orang jamaah berdomisili di Kota Ternate dan  3 orang berasal dari Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

“12 orang itu berdomisili di luar Pulau Morotai, hanya saja mendaftar hajinya di Kabupaten Pulau Morotai,” singkat Sahril.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena semua proses perjalanan jamaah haji asal Pulau Morotai berjalan lancar dan aman serta semua jamaah dapat kembali dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai mengucapkan selamat datang kepada segenap jamaah haji,  semoga kedatangan jamaah haji pada hari ini dapat memotivasi kita yang hadir pada kesempatan hari ini agar dapat melaksanakan ibadah haji di tahun-tahun yang akan datang, sebagai bagian dari wujud ekspresi keimanan kita dalam melaksanakan perjalanan spiritual ke makkah tul mukaramah dan madinatul munawwarah,” ungkapnya.

Asrun berharap semoga para jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci dapat meningkatakan ketaqwaan dan kesolehan, serta menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitar dan bisa memberi nilai positif dalam rangka pembangunan Kabupaten Pulau Morotai terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut