Masih Berstatus Saksi, Satu Warga Tewil Dipulangkan Penyidik Polres Haltim

  • Bagikan

MABA – Satu warga Desa Tewil Kecamatan Kota Maba berinisial (K) yang sebelumnya diamankan penyidik Polres Halmahera Timur (Haltim) pada Minggu (25/8), di rumahnya karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan warga Desa Waci, akhirnya dipulangkan pihak Polres Haltim Senin (26/8/2019) kemarin karena masih berstatus sebagai saksi.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, melalui Kasat Reskrim, AKP Naim Ishak mengatakan pihaknya belum bisa menahan K karena stausnya masih sebatas saksi.

“Untuk warga Tewil itu (K) sementara kita masih dalami dan statusnya masih sebagai saksi,” ungkap Naim kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).

Dikatakan, sesuai hasil penyidikan yang dilakukan, ada sejumlah keterangan yang mengarah kepada K, tetapi penyidik belum bisa menetapkan K sebagai tersangka karena bukti permulaan dianggap belum cukup.

“Kita tetap dalami lagi dan kemungkinan besar statusnya bisa naik, karena kita sudah berkoordinasi dengan keterangan ahli, sehingga kami butuh 1 alat bukti lagi, dan ada petunjuk ke arah sana, tetapi kita belum bisa menyampaikan, kalau ada perkembangan akan kami sampaikan, yang jelas statusnya masih sebagai saksi,” jelasnya.

Meski masih berstatus sebagai saksi, K dikenakan wajib lapor.

“Dia diberlakukan wajib lapor,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut