Wakil Bupati Taliabu Sambut 65 Jamaah Haji

  • Bagikan
Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli saat menjemput jamaah haji asal Pulau Taliabu yang baru tiba (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli menyambut kepulangan 65 orang rombongan jamaah haji asal Kabupaten Pulau Taliabu usai melaksanakan ibadah haji tahun 2019. Jamaah haji yang tiba dengan menumpangi kapal itu juga dijemput ribuan warga yang memadati pelabuhan Bobong sampai di halaman gedung Hemungsia Sia Dufu, Selasa (27/8/2019).

Kedatangan jamaah haji Pulau Taliabu itu diwarnai isak tangis haru dari keluarga rombongan haji yang ikut menyambut. Sejak pagi para sanak keluarga telah menanti kedatangan para jamaah haji itu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli menyampaikan syukur atas kepulangan rombongan haji asal Pulau Taliabu ke tanah air. Apalagi semua jamaah haji asal Pulau Taliabu, kembali dalam keadaan sehat, kendati ada sejumlah jamaah haji yang dirawat akibat perubahan cuaca dan faktor usia.

“Saya bersyukur rombongan haji dari Pulau Taliabu telah melalui masa-masa yang sulit selama menjalankan ibadah haji,” ujar Ramli.

Kepada haji dan hajjah yang kembali ke Pulau Taliabu, Pemkab berharap dapat menjadi panutan dan teladan di tengah masyarakat dan keluarga sekaligus mitra pemerintah daerah dalam pembinaan keagamaan.

“Semoga menjadi haji dan hajja yang mabrur dan menjadi panutan atas peningkatan ketaqwaan di wilayah masing-masing, setelah kembali ke tanah air,” akunya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Pulau Taliabu,  H La Sengka La Dadu mengatakan dalam proses kepulangan jamaah haji secara umum tidak ada permasalahan meski ada keterlambatan waktu, namun semuanya berjalan baik.

“Secara umum proses kepulangan jamaah haji berjalan dengan baik,” katanya.

Dirinya juga juga mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji dan menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai seorang muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji.

Setiap orang yang menunaikan ibadah haji berharap menjadi haji yang mabrur, tentu saja untuk meraih haji yang mabrur tidaklah ringan tantangan dan ujian yang harus dihadapi, maka sesampainya di tanah air harus mampu membumikan kesolehan yang dilakukan di tanah suci.

“Mudah-mudahan seluruh jamaah haji Kabupaten Pulau Taliabu menjadi haji yang mabrur dan semakin meningkat kataqwaannya kepada Allah SWT,” tambah H. La Sengka. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut