Fokus CPNS, Pemkab Haltim Tak Terima P3K

  • Bagikan
Kepala BKD Halmahera Timur, Ismail Mahmud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABAKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) telah memberikan kesempatan kepada seluruh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengusulkan formasi kuota kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada seleksi penerimaan tahun 2019. Namun untuk Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, hanya fokus pada kouta CPNS dan tidak menerima P3K.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Ismail Mahmud mengatakan, di tahun ini Pemkab Haltim hanya memfokuskan usulan formasi CPNS di pemerintah pusat, meski Kemenpan RB telah memberikan edaran, agar  membuka formasi tes P3K. Pemkab Haltim bakal meniadakan kuota P3K karena gaji dan tunjangan P3K tersebut semuanya dikembalikan kepada daerah untuk membiayainya.

“Untuk usulan tes P3K, kita tidak bisa adakan lagi, sebab akan membebani dana APBD Haltim,” kata Ismail kepada wartawan, Kamis ( 29/8/2019).

Karena itu, lanjutnya, berdasarkan pertimbangan tersebut maka pihaknya di tahun mengusulkan sebanyak 400 lebih formasi CPNS. Dari formasi itu, sebagian besar masih didominasi oleh formasi guru dan kesehatan.

“Tapi kita juga usulankan untuk CPNS yang akan ditempatkan di Bappeda maupun PUPR serta dinas yang lain sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Usulan formasi jabatan 400 lebih CPNS yang disampaikan Kemenpan RB belum final, karena masih akan difinalisasi berdasarkan hasil analisis dari Kemenpan RB. Sebab Pemkab hanya berkewajiban mengusulkan dan yang menetapkan kuota adalah Kemenpan RB.

“Kita berharap sebanyak 400 lebih yang diusulkan itu semuanya disetujui Kemenpan RB,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut