Partai Berkarya Halut Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati 2020

  • Bagikan
Sekertaris DPD Partai Barkarya Halmahera Utara, Sudarmin Paliema (Foto: Istimewa)

TOBELO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Halmahera Utara (Halut), resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Halut untuk periode 2020-2025.

Sekertaris DPD Partai Barkarya Halut, Sudarmin Paliema mengatakan pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 Agustus hingga 11 September 2019 atau selama 15 hari.

“Formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon baik Bupati maupun Wakil Bupati Halut dengan alamat Jl Kemakmuran no 188 setiap jam kerja,” kata Sudarmin dalam rilis yang diterima KabarMalut, Minggu (1/9/2019).

Panitia akan menerima semua Balon yang akan mendaftar baik Bupati maupun Wakil Bupati, selanjutnya panitia akan melakukan survei internal untuk menentuhkan 3 orang Balon Bupati dan Wabup teratas berdasarkan survey.

“Hasil dari survei tersebut akan diserahkan kepada DPW dan selanjutnya para bakal calon akan  memaparkan visi-misi calon di DPW Provinsi Maluku Utara. Setelah pemaparan visi-misi calon akan dilakukan fit and proper test di DPW dan hasilnya diserahakn ke DPP,” terangnya.

Setelah dilakukan fit and proper test, DPP mengeluarkan keputusan rekomendasi mengusung Balon Bupati dan Wakil Bupati yang hendak bertarung nanti.

“DPP mengeluarkan rekomendasi berdasarkan hasil survey,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut