Kejati Malut Dalami Dugaan Korupsi Pajak Kendaraan di UPTB Samsat Halsel

  • Bagikan
Kantor Kejati Maluku Utara (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Tim Penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), mendalami dugaan korupsi pajak kendaraan di UPTB Samsat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2015.

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan dugaan penyimpangan anggaran pajak di UPTB Halsel dalam proses pemdalaman oleh penyidik guna mengungkap aktor yang bertanggung jawab untuk ditetapkan sebagai tersangka. Penyidik juga telah menememukan dugaan kerugian negara dalam kasus ini.

“Hasil komunikasi terakhir dengan tim masih proses pendalaman untuk menetapkan tersangka,” kata Apris kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Menurut Apris, kasus ini memang terdapat kerugian negara, akan tetapi guna mengusut orang yang berperan atau andil membuat penyimpangan masih didalami penyidik.

“Kenyataan ada penyimpangan dalam kasus ini, namun yang bikin penyimpagan ini masih didalami penyidik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pengusutan terhadap dugaan penyimpangan dana pajak kendaraan bermotor tahun 2015 di Samsat Halsel itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Total kerugian negara dari perkara tersebut diperkirakan senilai Rp 335 juta. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut