Polda Malut Kembali Kerahkan 100 Personel Brimob ke Papua dan Papua Barat

  • Bagikan
Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari saat melepaskan keberangkatan 100 personel Brimob ke Provinsi Papua dan Papua Barat (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) kembali kerahkan sebanyak 100 personel Brimob ke Provinsi Papua dan Papua Barat untuk melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO). Pengerahan pasukan ini dilaksanakan dengan upacara bertempat di Mako Brimob Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara.

Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan keberangkatan 100 personel Brimob ini atas perintah pimpinan untuk kembali mengirimkan personel terbaik Polda Malut di Papua dan Papua Barat. Tugas negara ini dinilai sebagai suatu penghormatan yang dipercayakan ke Brimob Polda Malut.

“Tugas kemanusiaan yang akan dilaksanakan merupakan amanah yang kita jaga dan dilaksanakan dengan benar, oleh karena itu ini perintah pimpinan taati standar produsur yang telah ditetapkan sehingga tugas-tugas dibebankan kepada kita,” kata Lukas kepada wartawan, Minggu (1/9/2019) malam.

Lukas mengapresiasi kepada personel yang melaksanakan tugas di Papua dan Papua Barat itu karena dalam waktu singkat mampu berkumpul untuk diberangkatkan perkuatan jajaran Polda Papua dan Papua Barat.

“Dimana personel bertugas nantinya dapat memberikan tambahan moril dan semangat bagi personel yang bertugas, bagi personel kita juga sudah ada di Papua dan Papua Barat serta bantuan bila mana dibutuhkan, saya berharap jika personel kembali nanti bisa membawah keberhasilan dan bisa kembali dengan selamat, ” akunya.

Sebelum berangkat personel diperintahkan untuk memeriksa kembali peralatan yang akan dibawa ke Papua dan Papua Barat nanti. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut