Hari Pertama Penjaringan, Empat Cakada Mendaftar di PDIP Halut

  • Bagikan
Ketua Bapilu DPC PDIP Halmahera Utara, Reynold Juntak (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Baru sehari membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi empat nama Cakada yang telah melakukan pendaftaran dan pengambilan formulir syarat pencalonan.

Ketua Bapilu DPC PDIP Halut, Reynold Juntak mengatakan hari pertama dibukanya penjaringan, terdapat empat Cakada mengambil formulir pendaftaran, hal ini merupakan jumlah yang signifikan.

“Kami sudah menerima pendaftaran 4 Cakada pada hari pertama pembukaan penjaringan calon kepala daerah,” ungkap Reynold kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Empat Cakada yang mengambil formulir pendaftaran di antaranya, Janlis Kitong, Frans Manery, Muhlis Tapi Tapi dan Arifin Abdurahman. Sebagai partai yang bakal menempati posisi Wakil Katua DPRD Halut periode 2019-2024, PDIP optimis bisa memenangkan kandidat yang diusung nanti dan kini masih dilakukan koordinasi, komunikasi dan konsolidasi dengan partai lain untuk mencukupi syarat kursi pencalonan.

“Kami optimis untuk memenagkan kandidat yang diusung dan dicalonkan oleh partai PDIP pada Pilkada 2024. Mengingat, Presiden RI, juga dari PDIP, Gubernur Malut juga dari PDIP, sebab itu, kami optimis agar Bupati Halut kali ini juga dari PDIP,” jelas Reynold.

Ia menambahkan, terkait rekomendasi tersebut dikeluarkan langsung oleh DPP, melalui presentase pengurus DPC yang disampaikan tim penjaringan ke DPP. Kekuatan dan elektabilitas Cakada harus berkompeten, karena nantinya juga ada survei terhadap para Cakada oleh internal partai.

“Intinya calon kedepan harus intens memperhatikan partai, itu komitmennya,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut