Camat Ternate Barat Evaluasi DK dan DPPK 7 Kelurahan

  • Bagikan
Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin menggelar rapat evaluasi pengelolaan Dana Kelurahan (DK) tahap pertama dan Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) dengan 7 Pemerintah Kelurahan di Ternate Barat, Kota Ternate. Evaluasi tersebut merupakan fungsi kontrol  Pemerintah Kecamatan terhadap Pemerintah Kelurahan.

“Hasil rapat evaluasi dari 7 kelurahan sudah memperdayakan DK untuk pembangunan di masing-masing kelurahan secara fisik dan non fisik sudah sampai 90 persen. Dan masih ada sebagian pemberdayaan yang belum diselesaikan namun dalam waktu dekat ini akan dipemberdayaan agar terselesaikan,” kata Fahmi kepada KabarMalut Rabu (4/9/2019).

Menurut Fahmi, anggaran DK maupun DPPK  harus difungkan dengan baik, sehingga pembangunan tiap-tiap kelurahan dapat dilakukan dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta mempermudahkan semua kepentingan bersama.

“DK tahap pertama harus dikontrol dengan baik sehingga tidak menyalahgunakan, selain itu pemberdayaan kepada pemuda karan taruna juga agar setiap kegiatan yang nantinya mereka kelolah dapat memiliki hasil yang baik melalui potensi yang mereka miliki,” ujarnya.

Pemerintah Kelurahan diharapkan serius dan pintar memperdayakan DK di masing-masing kelurahan agar tidak ada keluhan dari warga.

” Kita berharap dengan adanya DK tahap pertama ini dapat mempermudahkan semua kebutuhan bersama di 7 kelurahan, sehingga kedepan menjadi lebih baik dan tidak ada yang menyalahgunakan, sehingga di tahap kedua nanti  progres yang menjadi harapan kita semua,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut