Pilkada Taliabu 2020, Jainal Mus Mendaftar di Tiga Parpol

  • Bagikan
Ketua Tim Pemenanganya Jainal Mus saat mendaftar di DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, bakal kembali seru. Tidak hanya petahana Aliong Mus kembali mencalonkan diri sebagai bupati periode 2020-2025, Jainal Mus juga siap bertarung merebut kursi bupati.

Bahkan saat sejumlah partai politik (Parpol) membuka pendaftaran pejaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pulau Taliabu. Jainal Mus sudah mendafatar diri pada tiga Parpol berbeda.

Ketua Tim Pemenanganya Jainal Mus, Tawallani Djafaruddin mengaku Jainal Mus telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati Pulau Taliabu pada tiga Parpol berbeda dalam sehari.

“Alhamdulillah Jainal Mus telah mendaftar di Partai Berkarya pagi tadi dan sore ini lanjut lagi mendaftar di Partai Golkar dan PDIP,” kata Tawallani pada sejumlah wartawan usai mendaftar di Partai Golkar, Rabu (4/9/2019).

Sejumlah Parpol diakui Tawallani, telah positif bakal memberikan dukungan pada Jainal Mus untuk mencalonkan di sebagai Bupati Pulau Taliabu

“Insah Allah Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, Partai NasDem dan PKB yang sudah pasti positif untuk mendukung Hi Jainal Mus untuk maju sebagai Bupati Pulau Taliabu nanti,” terangnya.

Meski siap maju sabagai Bupati, pasangan yang akan mendampingi Jainal Hus sebagai calon Waki Bupati, hingga kini masih dalam penjejakan.

“Jadi untuk wakilnya sementara masih dalam penjejakan, belum ada,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Tawallani menyampaikan salam permohonan maaf  Jainal Mus pada seluruh masyarakat Pulau Taliabu atas persoalan yang telah ia lakukan beberapa tahun lalu.

“Sebagai orang Taliabu yang juga sebagai toko pemekaran Taliabu yang berjuang dalam pemekaran hingga Taliabu menjadi daerah otonom baru dan paham akan hukum dan patut terhadap hukum untuk itu saya selaku Ketua Tim Pemenang Hi Jainal Mus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan keselahan yang pernah dilakukan oleh Hi Jainal Mus,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut