Sediakan Kopi Halmahera Gratis, Booth Kopibangdes-Pake Hati Ramai Dikunjungi

  • Whatsapp
Kunjung masyarakat di Booth Kopibandes-Pakehati Hati (Foto: Hasru/KabarMalut)

TERNATE – Booth Komunitas Peduli Pembangunan Desa (Kopi Bandes) dan Pasiar Ke Halmahera Timur (Pake-Hati) pada kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) di Kota Ternate, ramai dikunjungi masyarakat karena penasaran dengan sajian produk yang ditampilkan.

Koordinator Booth Kopi Bandes-Pake Hati, M Kadafi mengaku boothnya banyak dikunjungi masyarakat karena tertarik dengan produk lokal masyarakat Haltim yang ditampilkan dalam booth.

“Produk lokal ini kami ambil dengan cara datangi langsung orang dan kelompoknya untuk dipamerkan pada ajang ICCF ini. Tujuannya agar dapat diketahui banyak orang dan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat,” ungkap M Kadafi kepada waratwan, Rabu (4/9/2019) malam.

Selain produk lokal, kata Khadafi, dalam booth ini juga menyediakan kopi Halmahera hasil olahan masyarakat Buli Kecamatan Maba binaan PT Aneka Tambang.

Aneka rasa kopi Halmahera ini tidak kalah penting dengan kopi daerah lain yang sudah terkenal. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan pengunjung saat merasakan langsung sajian kopi Halmahera gratis di booth Kopi Bandes-Pake Hati.

“Jadi selain kita pajang Kopi Halmahera ini, juga kita sajikan dalam bentuk jadi untuk diberikan secara gratis, Alhamdulillah banyak yang menyampaikan kopinya nikmat alias rasa tambah lagi,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam ajang ICCF 2019 menjadi momentum penting untuk kenalkan potensi sumber daya alam Haltim lebih luas, baik potensi kepariwisataan maupun kerajinan tangan masyarakat. Sebab, kegiatan ini berskala nasional yang digelar di Ternate sehingga banyak daerah di Pulau Jawa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan itu.

“Sangat rugi kalau kesempatan ini kita lewati, sehingga kami yang terkumpul dalam dua komunitas ini bersepakat turut ambil bagian untuk kenalkan potensi-potensi yang dimiliki Haltim,” tutupnya. (Ajo)

 

 

Pos terkait