Jabatan Kakanwil Kemenkumham Malut Resmi Berganti

  • Whatsapp
Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara, dari pejabat lama Nofli ke pejabat baru Ramli (Foto: Yasim/KabarMalut)  

TERNATE – Pucuk pimpinan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), resmi berganti dari dari pejabat lama Nofli ke pejabat baru Ramli. Pergantian ini dilaksanakan dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di ball room Grand Dafam Bella Ternate, Jumat (6/9/2019).

Nofli dipromisi dengan jabatan baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung. Sementara Kakanwil Kemenkumham Malut yang baru Ramli sebelumnya menjabat sebagai Kepala Devisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Tengah.

Muat Lebih

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Malut ini dihadiri langsung Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Wakil Gubernur Malut Al Yasin Ali, pejabat utama Kanwil Malut dan Seluruh Kepala Unit Pelaksan Tugas Daerah (UPTD).

Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham Bidang Hubungan Antar Lembaga, Agus Hariadi dalam sambutan Menteri yang dibacakan menyampaikan, pergantian ini Kakanwil Kemenkumham ini diharapkan memiliki kemajuan khususnya di Malut.

“Pengangkatan dan alih tugas di Kemenkumham akan terus berganti, diharapkan kepada pejabat selalu bersih, sesuai program yang ditetapkan menteri atau para pimpinan tinggi,”  kata Agus.

Pengisian pejabat pratama sudah melalui proses, sebagaimana rekomendasi komisi aparat negara, sesuai Undang-Undang (UU) Aparur Sipil Negara (ASN).

“Dimasa yang akan datang, akan terus dilaksanakan sesuai dasar hukum proses, rotasi, mutasi dan promosi serta demosi jabatan di Kemenkumham,” akunya.

Sebagai pimpinan pratama kata Agus, pastinya memahami seluruh fasilitatif maupun administratif sehingga menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Untuk kepada pejabat baru, agar menjaga integritas dalam bertugas, dapat menjadi role model dalam segala aspek sehingga menjadi panutan di Kanwil Kemenkumham Malut,” pintanya.

Tak hanya itu, pejabat baru juga diminta segera melakukan konsulidasi dengan jajaran untuk merealisasikan rangkaian kerja yang telah direncanakan, sehingga berimplikasi kualitas pelayanan kepada publik, sekaligus merealisasikan anggaran secara evesien.

“Beberapa tahun ini kita bersama berkomitmen membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), hal ini jangan hanya menjadi seremoni belaka, harus semangat ini terintalisasi, siapa yang tidak siap silahkan keluar dari Kemenkumham,” tegasnya.

Sementara itu pejabat lama Kakanwil Kemenkumham Malut, Nofli dalam sambutanya mengatakan berterima kasih kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pegawai Kemenkumham telah bekerja sama selama dirinya bertugas di Malut.

“Terima kasih kepada semua pihak, selama saya bertugas di Malut, bekerja sama dengan baik,” jelasnya.

Nofli juga meminta kepada seluruh pejabat Kanwil Kemenkumham Malut agar selalu mendukung kepada Kakanwil yang baru dilantik.

“Saya mengajak kita semua, terutama pejabat utama, untuk selalu mendukung kerjanya Kakanwil yang baru,” pintanya.

Di kesempatan yang sama, pejabat baru Kakanwil Malut, Ramli meminta kepada Forkopimda untuk kerja samanya dalam menjalankan tugas di Malut.

“Kami mohon kepada Forkopimda dalam amanah penugasan di Malut ini mohon dukunganya serta suport dalam menjalankan tugas,” harapnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *