Merasa Nama Baiknya Dicemarkan di Medsos, Kapala BPBD Halsel Polisikan Akun Facebook Udi Lahabato 

  • Whatsapp
Kepala BPBD Halmahera Selatan, Daud Jubedi saat ditemui usai memasukan laporan di Reskrim Polres Halmahera Selatan (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Merasa nama baiknya dicemarkan di media sosial (Medsos), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Daud Djubedi melaporkan salah satu akun Facebook atas nama Udi Lahabato ke pihak Kepolisian.

Daud Jubedi menjelaskan kronologis kejadian namanya dilecehkan akun facebook Udi Lahabato ini, pada saat dirinya menerima surat tugas sebagai Kepala BPBD pada tanggal 4 September oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba. Kemudian ada ucapan selamat dari akun facebook atas nama Bahtir Kashim Bati yang mengatakan selamat telah mendapatkan tugas baru sebagai Kepala BPBD.

Muat Lebih

“Kemudian saya sekrol kebawa ternyata ada satu postingan atau satu komentar dari akun itu Udi Lahabato yang mengatakan, laki-laki kasus ini dipakai terus,” kata Daud saat ditemui di ruang Reskrim Polres Halsel, Senin (9/9/2019).

Melihat komentar tersebut dirinya membalas komentar dari akun Udi Lahabato, meminta menjelaskan kasus dimaksud di Polisi.

“Saya balas tolong saudara (Udi Lahabato) menjelaskan kasus saya di kantor polisi. Karena saya merasa dia menantang saya disitu. Ada teman yang bilang jangan beropini karena Pak Daud tidak ada kasus. Terus dia (Udi Lahabato) bilang kasus itu orang banyak sudah tahu dan nantilah kalau dia lapor saya ke Polisi baru saya sampaikan kasusnya. Jadi, saya langsung bilang di situ, nanti saudara jelaskan kasus saya di kantor polisi,” tutur Daud sambil mengulang isi komentar akun Udi Lahabato.

Daud mengaku setelah saling balas, beberapa saat kemudian akun Udi Lahabato menghapus semua komentarnya. Namun, semua komentar Udi Lahabato yang mencemarkan nama baiknya (Daud), telah di screenshot lebih dulu oleh Daud untuk dijadikan alat bukti di Polisi.

“Semua sudah saya screenshot untuk barang bukti,” ujar Daud.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur membenarkan adanya laporan dari Kepala BPBD Daud Jubedi terhadap akun facebook atas nama Udi Lahabato atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial. Pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan dua orang saksi yakni, Bahtiar Kasim dan Marta salah satu ASN di lingkup Pemkab Halsel.

“Laporan sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti dengan memanggil pemilik akun tersebut untuk diperiksa,” singkat Dwi. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar