Polres Ternate Ajukan Rp 9,5 M untuk Pengamanan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Kabag Ops Polres Ternate, AKP Ishak Tanlain (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang tahapan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2020 medatang, Polres Ternate mengajukan anggaran pengamanan senilai Rp 9,5 miliar ke Pemerintah Kota Ternate.

Kabag Ops Polres Ternate, AKP Ishak Tanlain mengatakan anggaran senilai Rp 9,5 miliar tersebut sudah diajukan ke Pemkot Ternate dan saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari Pemkot dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ternate.

Muat Lebih

“Kita tunggu hasil persetujuan akhir dari dewan saja, anggaran yang diajukan sudah ada beberapa tahapan yang nantinya akan dilalui dalam menghadapi Pilkada 2020 di Kota Ternate,” kata Ishak kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Ishak berharap anggaran yang diajukan ke Pemkota Ternate bisa diakomudir secara keseluruhan. Kalaupun dilakukan pemangkasan, maka nomilanya tidak terlalu besar, karena kebutuhan tersebut sudah dihitung selama berlangsung termasuk akan adanya permintaan BKO dari Polda Maluku Utara.

“Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam menghadapi Pilwako sebanyak 220 perseon dan personel tersebut belum terhitung dengan personel yang di BKO dari Polda. Untuk BKO sendiri kami akan meminta kurang lebih 60 personel gabungan baik dari Dit-Sabhara sabanyak 30 dan 30 dari Satbrimob,” akunya.

Disentil terkait dengan pemetaan wilayah rawan di Kota Ternate pada Pilkada 2020, Ishak mengaku sudah mulai dilakukan pemetaan kerawanan yang tersebar di beberapa lokasi.

“Yang pasti untuk tingkat kerawanan akan berbeda dengan Pemilu Presiden dan Pileg kemarin,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *