Berkas Tersangka Kasus Kiki Kumala Dinyatakan P21

  • Bagikan
Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Apris Risman Ligua (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE РKejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menyatakan berkas kasus pembunuhan dan pemerkosaan  Gamari Kumala alias Kiki Kumala dengan tersangka Ronal, telah lengkap (P21).

“Kasus tersebut (pembunuhan dan pemerkosaan Kiki Kumala) Tim Jaksa sudah nyatakan lengkap, muda-mudahan dalam waktu dekat ini Kejati Malut tinggal menunggu adanya penerima tersangka dan barang bukti untuk segera disusun surat dakwaan dan melimpahkan perkara tersebut di Pengadilan,” kata Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua kepada KabarMalut, Senin (16/9/2019).

Dikatakan, kasus ini akan secepatnya serahkan di Pengadilan untuk di sidangkan, pasal yang disangkahkan ke tersangka dari penyidik, akan menjadi dakwaan menjadi pokok pemeriksaan di Pengadilan nanti.

“Kasus Kiki Kumala ini akan disidangkan di Pengadilan Negeri Tidore,” jelasnya.

Menurut Apris, kelengkapan berkas perkara kasus Kiki Kumala ini sudah dinyatakan lengkap, baik itu formil maupun matiril. Sehingga jika sudah dinyatakan lengkap, berarti Jaksa sudah yakin terkait proses penuntutan dengan pasal yang sangkahkan dan alat bukti dinilai cukup.

“Pasal yang disangkakan adalah pasal berlapis untuk pasal 340 adalah pidana mati kepada tersangaka,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut