Oknum Anggota DPRD Malut Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

  • Whatsapp
Kantor Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Maluku Utara (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluki Utara (Malut), Amin Drakel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan.

Kabid Humas Polsa Malut, AKBP Hendry Badar mengaku belum lama ini Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) telah menetapkan Amin Drakel sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap korban Hj Fayakun Wattihelu yang terjadi pada Sabtu 16 Februari 2019.

Muat Lebih

“Iya belum lama ini penyidik telah menetapkan tersangka kepada Amin Drakel dan bakal melakukan permintaan keterangan sebagai tersangka dalam penyidikan dalam waktu dekat sesuai surat yang sudah dilayangkan,” kata Hendry kepada
KabarMalut, Senin (16/9/2019).

Menurut Hendry, sebelum penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi termasuk korban dan tersangka Amin Drakel, bahkan penyidik telah mengantongi hasil visum korban dari Rumah Sakit Bayangkari Polres Ternate.

“Sejumlah alat bukti sudah dikantongi penyidik sehingga menetapkannya (Amin) sebagai tersangka,” terangnya.

Juru bicara Polda Malut ini mangaku jika berkas saat tersangka Amin Drakel dinyatakan lengkap oleh Jaksa Peneliti maka akan segera dilimpahkan.

“Kasus ini jika tersangka sudah selesai dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka, maka penyidik langsung menjadwalkan pelimpahan berkas tersangka ke jaksa penuntut,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait