Wabup Halsel Makin Mantap di Kota Ternate

  • Bagikan
Balon Wali Kota Ternate, Iswan Hasjim (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Niat Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim untuk mencalonkan dirinya sebagai Walikota Ternate pada Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) tahun 2020 mendatang semakin kuat, setelah disusul terbitnya rekomendasi dari DPD PAN Kota Ternate dengan nomor 09/PILKAD/IX/2019.

Selain partai besutan Julkifli Hasan yang resmi menetapkan dirinya sebagai calon Walikota Ternate, mantan Kepala Dinas PUPR Halsel ini juga mendaftar di sejumlah partai politik seperti PDI-Perjuangan, PBB, Partai Demokrat, Partai Berkarya, Partai Golkar dan Partai Gerindra dan PKS.

“Hapir semua. Kalau rekom sudah, PAN sudah fainal,” sebut Iswan saat diwawancarai di halaman kantor Bupati Halsel, Senin (16/9/2019).

Selain itu, Iswan Hasjim juga membentuk tim relawan Gerakan Pemenang Iswan Hasjim (GAPI) di setiap kelurahan. Sampai sejauh ini sudah ada 15 tim GAPI yang dikukuhkan secara langsung oleh dirinya. Untuk memperkuat konsulidasi, alumni Institusi Pertanian Bandung ini bertemu langsung dengan mantan Walikota Ternate dua periode, Samsir Andili di kediaman keluarga Samsir Adili dibilangan kompleks BTN Simpang Lima Kelurahan Kalumpang pekan kemarin.

“Pertmuan itu untuk bergening posisi. Sepanjang ini tokoh sentral bisa mendorong berbagai gerbong untuk melakukan penguatan konsulidasi kenapa tidak,” cetus Iswan.

Disentil kandidat calon wakil walikota yang yang bakal mendapingi dirinya untuk bertarung di Pilwako 2020 nanti, Iswan mengaku sampai sejauh ini dirinya terterik dengan tokoh Makian-Kayoa (Makayoa).

“Kita berikan kepada keluarga besar Makian-Kayoa (Makayoa) untuk dibahas,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut