335 Mahasiswa FKIP Unkahir Ikut Pembekalan PPL II

  • Bagikan
Mahasiswa FKIP Unkhair Ternate, ketika mengikuti pembekalan program PPL II (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 335 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, mengikuti pembekalan program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL II) tahap satu, yang dilakukan di aula Banau FKIP Unkhair, Selasa (17/9/2019).

Ketua Panitia PPL II, Andi Agustan Arifin mengaku target peserta PPL sebanyak 500 orang, namun hingga kini yang baru terdaftar dan mengikuti pembekalan hanya sebanyak 335 orang dari 10 program studi (Prodi). Sehingga panitia kembali memperpanjang pendaftaran hingga Kamis (19/9).

“Targetkan peserta PPL ll  sebanyak  500 orang, dan kami masih menerima pendaftaran mulai dari hari ini sampai dua hari kedepan,” kata Andi kepada wartawan.

Menurut Andi sesuai arahan Wakil Dekan II FKIP, Ade Hairullah perlu dibuka pendaftara bagi mahasiswa hendak mengikuti PPL. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa mengalami kendala administrasi, karena baru menyelesai laporan Kubermasnya sehingga terlambat mendaftar PPL.

“Dan kami berikan kesempat bagi yang mau mengikuti PPL II sampai dua hari kedepan,” terangnya.

Panitia berharap dengan diperpanjangnya pendaftaran, maka peserta PPL II bisa bertambah dan memenuhi target yang dicanangkan.

“Jadi pembekalan hari ini, tepatnya di tanggal (17-18 sampai 19) untuk pembekalannya sebenarnya hanya satu hari namun ada juga metro ticing jadi masih tetap berkelanjutan. Dan kami berharap dengan adanya pembekaln pada hari ini merupakan suatu bekal buat mereka di lapangan nanti,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut