Kejari Terima Tahap Dua Berkas Tersangka Narkoba dari BNNK Pulau Morotai

  • Bagikan
Petugas BNNK Pulau Morotai saat melimpahkan tahap dua berkas tersangka narkoba Fandi Ismal ke Kejati Kepulauan Morotai (Foto: Istimewa)

DARUBA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pulau Morotai, Maluku Utara, melimpahkan tahap dua tersangka Fandi Ismail dan barang bukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Morotai.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepulauan Morotai, Jefri Tolokende membenarkan telah menerima berkas tahap dua tersangka dan barang bukti kasus narkoba. Selanjutnya dilakukan penelitian berkas dan penahanan tersangka ke Lapas Tobelo selama 20 hari.

“Kami langsung melakukn penahan untuk tersangka di Lapas Tobelo, untuk pelimpahan ke pengadilan, kami usahan secapatnya sebelum masa penahanan 20 hari selesai,” ungkap Jefri dikonfirmasi di kantornya, Selasa (17/9/2019).

Untuk pelimphan berkas tersangka ke ke pengadilan, Jefri  mengaku menuggu perintah pimpinan dan akan diserahkan sebelum masa penahan 20 berakhir.

“Pastinya kita akan  limpahkan ke pengadilan secepatnya,” terangnya.

Tersangka Fandi Ismail dijerat dengan pasal 112 dan 127 Undang-Undang no 35 tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta, paling banyak Rp 8 miliar.

Sekedar di ketahui Fandi Ismail tertangkap tangan oleh pihak BNN Pulau Morotai di Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan pada 19 Juni 2019 dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,24 gram. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut