Salmin Janidi Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas di Morotai

  • Bagikan
Asisten Bidang Adminitrasi Umum dan Kehumasan Provinsi Maluku Utara, Salmin Janidi saat memimpin Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Pulau Morotai (Foto: Istimewa)

DARUBA – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 yang berlangsung di Kabupaten Pulau Morotai. Asisten Bidang Administrasi Umum dan Setda Kehumasan Provinsi Malut, Salmin Janidi memimpin upacara yang berlangsung di lapangan MTQ Kota Daruba Kecamatan Morotai selatan, Selasa (17/9/2019).

Dengan mengusung tema ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’, upacara Harhubnas dihadiri oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma serta seluruh ASN Pemkab Pulau Morotai dan Forkompimda lingkup Pulau Morotai, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Malut Armin Djakaria dan beberapa pejabat Pemprov.

Asisten Bidang Administrasi Umum dan Setda Kehumasan Provinsi Malut, Salmin Janidi saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, mengatakan Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja Kemenhub, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sektor Perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan, karena peranannya yang teramat strategis,” ungkap Salmin.

Kementerian Perhubungan, lanjut Salmin, telah menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi yang menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGiLE.

“Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, Menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan Penyampaian pesan dengan Edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut