353 Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Halut

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE РSebanyak 353 personel Polisi dari Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), bakal mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Halut yang bakal berlangsung Senin (30/9) mendatang.

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo mengatakan 353 personel kini telah siap untuk diterjunkan melakukan pengamanan Pilkades.

“Kami bakal turunkan 2 per 3 kekuatan, untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan,” kata Yuyun kepada wartawan menghadiri upacara pisah sambut dua Pejabat Utama (PJU) Polda Malut di Ternate, Jumat (20/9/2019).

Yuyun menuturkan, mengki pesta demokrasi hanya di tingkat desa, pihaknya harus memastikan pelaksanaan berlangsung aman dan nyaman.

“Yang namnya pesta, itu yang datang juga senang, pulangnya juga akan senang,” terangnya.

Jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades sebanyak 94 desa, sehingga pengamanan tidak hanya dibebankan ke pihak Polisi tetapi membutuhkan peran masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Pilkades ini serentak, jumlah desa yang sangat banyak, kami minta dukungan dari masyarakat, dalam melakukan pengamanan,” pintanya.

Yuyun berharap masyarakat bisa mendukung kegiatan pesta demokrasi walaupun hanya di tingkat desa. Agar Halut tetap aman, damai, kondusif, serta maju.

“Jika Kades baru, berarti pembangunan baru bagi desa. Kami harap masyarakat turut mendukung,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut