Sebulan Tak Dapat Pelayanan Air Bersih, Kantor PDAM Ternate Didemo

  • Bagikan
Aliansi Pemuda Soaraha saat menggelar aksi di kantor PDAM Kota Ternate (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Pelayanan air bersih di Kota Tetnate, Maluku Utara, dikeluhkan masyarakat. Bahkan salah satu keluruhan yakni Kelurahan  Sulamadaha Kecamatan Ternate Barat, selama sebulan terakhir tidak mendaptkan distribusi air bersih.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Soaraha pun menggelar aksi demonstrasi di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Ternate terkait pelayanan air bersih tersebut. Sebab Kelurahan Sulamadaha sudah sebulan terakhir mengalami krisis air bersih dari PDAM.

“Hasil temuan kami dilapangan bertolak-belakang dari mandat dan konstitusi, PDAM Kota Ternate di bulan Agustus dan September tidak melakukan pendistribusi air di beberapa kelurahan salah satunya Sulamadaha,” kata Korlap Aksi, Ruskam R Ahmat kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Menurut Ruskam, warga Kelurahan Sulamadaha yang tidak mendapat pendistribusian air bersih dari PDAM yakni tersebar di RT 06, RT 07 dan RT 08. Padahal warga selalu membayar tagihan setiap bulan berjalan.

“Air sebagai sumber kehidupan makhluk hidup, terutama manusia menjadi penting sebagai  penopang. Kami berharap agar distribusi kelangsungan air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lainya, Kabag Administrasi PDAM Ternate, Mirza mengaku bakal menindaklanjuti massa aksi, sebab warga berhak mendapat pelayanan terutama dari PDAM.

“Aksi teman-teman merupakan suatu masukan dan kedepan kami akan tetap memperbaiki,” kata Mirza.

Mirza juga mengatakan tidak bisa mengontrol peralatan di lapangan sehingga terjadinya gangguan distribusi air bersih tidak diketahui. Namun dengan adanya aksi ini, maka akan dilakukan pelayanan secara maksimal.

“Kita punya peralatan di lapangan tidak bisa kita kontrol setiap saat, kalau pompa di lapangan rusak dan kemudian kami tidak punya alat cadangan di kantor,  maka mau tidak mau kita akan lakukan upaya-upaya lain yang bisa mengstabilkan masalah tersebut dan bagi kita ini merupakan suatu pembelajaran buat kita semua,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut