Kuliah Tak Sampai 4 Tahun, Sahrul Raih Wisudawan Tebaik Unkhair Ternate

  • Bagikan
Wisudawan Terbaik 2019 Unkhair Ternate, Sahrul Ramadan Aris (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Sabtu (21/9) kemarin telah menggelar acara wisuda terhadap 900 lebih mahasiswa tahun 2019. Pada acara tersebut juga diumumkan peserta wisudawan terbaik yang diraih wisudwan atas nama Sahrul Ramadan Aris dari Program Studi PPKN, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sahrul yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik ini, menyelesaikan studi strata satu (S1) tak sampai 4 tahun atau hanya kuliah selama 3 tahun 10 bulan. Dari sekian wisudawan, Sahrul mampu meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99.

“Dari secara keseluruhan wisudahwan ada 900 sekian  mahasiswa dan Alhamdulillah saya merupakan  lulusan terbaik yang pertama dengan nilai IPK 3,99 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan,” ujarnya Sahrul.

Rasa senang tersiah jelas di wajah Sahrul, meski saat acara wisuda berlangsung hanya didampingi ibunya. Sebab jelang persiapan acara wisuda, sang ayah telah dipanggil Allah SWT (meninggal dunia) lebih dulu sebelum menyaksikan keberhasil anaknya.

“Yang pertama merasa senang, bangga dan sedih karena disaat saya wisudah, tidak didampingi oleh bapak saya, di hari bahagia ini tepatnya almarhum bapak saya dihari ke-37  meninggalkan saya,” terang Sahrul.

Tak banyak kata yang bisa diucapkan Sahrul selain mensyukuri keberhasilan yang telah dicapainya. Sahrul pun berharap ilmu yang diperoleh selama studi, semoga berguna bagi negara dan Unkhair sendiri kedepan lebih baik lagi.

“Bahagia dan sedih bercampur aduk tanpa seorang bapak tetapi harapan ke depan Universitas Khairun semakin baik dan selalu yang terbaik buat mahasiswanya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut