Dinkes Halsel Gelar Pertemuan Bersama Seluruh PTTD Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
PTTD Dinkes sat foto bersama dengan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Kepala Dinkes (Foto: Istimewa) 

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba menghadiri Pertemuan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes). Pertemuan yang dihadiri Kepala Dinkes Halsel Ahmad Radjak, Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Dinkes serta PTTD berlangsung di aula Kantor Bupati Halsel, Senin (23/9/2019).

Dalam sambutannya Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas PTT daerah di Halsel harus dilakukan.

“Kegiatan peningkatan kapasitas PTTD ini harus kita lakukan mengingat setiap momentum merupakan kebersamaan seluruh pegawai agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati berharap berbagai persoalan kesehatan seperti stunting, gizi buruk dan lainnya dapat tuntas di tahun 2020, sehingga tidak berdampak pada pembangunan selanjutnya.

“Semoga semua permasalahan kesehatan di 249 desa bisa diakomodir dan dituntaskan di tahun 2020, sehingga tidak berdampak pada pembangunan Halsel ke depan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Halsel Ahmad Radjak mengatakan bahwa saat ini Dinkes masih menjalankan program BK-IS yaitu kesehatan gratis baik itu di Polindes, Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit (RS).

“Saat ini kami dari Dinkes masih menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati terkait kesehatan gratis di Pustu, Polindes, Puskesmas dan Rumah Sakit. Selain itu, kami juga melakukan penanggulangan stunting yang merupakan program nasional di 249 desa yang ada di Kabupaten Halsel, sehingga kedepan tidak ada lagi kematian ibu dan bayi,” terangnya.

Pada tahun 2019 ini, Dinkes juga melaksanakan kebijakan Bupati terkait sistem informasi, sehingga bidan dan perawat baik PNS maupun PTT, bisa mengakses sistem tersebut dan melaporkan kejadian-kejadian di desa.

“Sistem Aplikasi Peserta Terintegrasi (Sakti) ini sudah diimplementasikan di Puskesmas Gandasuli dan Labuha, sehingga diharapkan nantinya pendaftaran pasien bisa dilakukan secara online menggunakan handphone android,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog antara Bupati Halsel dengan PTTD Dinkes yang dipandu oleh Kadis Kesehatan. Dialog ini diisi dengan penyampaikan aspirasi PTTD selama melaksanakan tugas di desa yang menjadi tempat tugas masing-masing. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut